Harmony of the seas



Harmony of the Seas, kapal pesiar terbesar dunia memulai pelayaran perdana dari pelabuhan Saint-Nazairre, Perancis, Kamis (10/3/2016).

Memiliki berat 227.000 ton, kapal ini dibantu 4 kapal pandu untuk keluar dari dermaga. Saking besarnya, kapal ini lebih tinggi 50 meter dari menara Eiffel. Harmony of The Seas juga lebih panjang 100 meter dibanding kapal pesiar legenda, Titanic dan dibangun dengan biaya hampir 800 juta poundsterling atau hampir Rp 15 triliun,Expensive.





Saat melakukan pelayaran uji coba pada Minggu
(6/3/2016), kapal ini belum membawa penumpang. Namun, 500 kru tetap berada di atasnya.
Selama beberapa bulan, para wisatawan diperkenankan naik ke Harmony of The Seas untuk mengagumi kemewahan kapal pesiar yang memiliki 18 lantai dan panjang 361 meter itu.



Dan selama satu tahun terakhir, tiga juru mudi dilatih intensif dengan menggunakan mesin simulasi di kota Nantes. Nantinya, mereka akan membantu kapten kapal untuk melakukan manuver sulit membimbing kapal itu keluar dari muara Saint-Nazaire. Saat sudah beroperasi secara penuh dan dipenuhi penumpang, kapal ini akan membawa 2.000 kru.
Harmony of the seas memiliki ukuran 9 meter lebih lebar dari 2 kapal pesiar pendahulunya, Allure of the Seas dan Oasis of the Seas.





Kapal milik perusahaan Royal Carribean International ini kembali menjalani uji coba pada akhir Mei sebelum berlayar menuju Southampton, Inggris, pada Mei 2016. Pelayaran perdana kapal bermula dari Southampton, Inggris, menuju ke Barcelona, Spanyol dalam perjalanan pertama mengitari Laut Tengah.