Tentang blog zombi, itu adalah blog yg dihapus oleh pihak builder atau oleh pemiliknya sendiri lalu di daftarkan kembali oleh orang lain (mirip Frankenstein). Sebagai contoh : "Kamu membuat blog pada tahun 2001 dan aktif sampai 2003, setelah tahun berikutnya blog itu dihapus. Lalu pada tahun 2012 blog itu kembali di daftarkan oleh sesorang".

Memanfaatkan blog zombi juga dapat mempengaruhi SEO pada blog.



Pertanyaan saya, pemanfaatan blog zombi itu termasuk dalam black seo atau white seo? yg jelas banyak orang memanfaatkannya untuk menunjang seo onpage pada blog utama.

Perbedaan Blog Zombi dgn Blog Biasa

+ Blog zombi biasanya sudah memiliki visitor
+ Sudah memiliki pagerank tetap antara PR3 & PR4
+ Sudah memiliki backlink
+ Sudah memiliki Domain dan lain-lain.

Kenapa saya sebut "biasanya" karena tidak semua blog zombi itu bagus. Walaupun blog yg memiliki posisi bagus sekalipun terhapus atau sengaja di hapus dan hilang dari google, bukan berarti trafik dan segala macamnya akan terhapus juga. Google masih tetap menganggap trafik blog itu ada walaupun blognya sudah tidak ada lagi.

Keuntungan Menggunakan Blog Zombi

+ Bisa dijadikan blog utama dgn custom domain
+ Bisa dijual kembali
+ Bisa dijadikan Blog Dummy
- Blog Dummy adalah blog pendukung untuk menunjang seo pada blog utama (Link Building). Biasanya link blog utama diletakkan pada homepage ataupun isi konten pada blog dummy.



Bagaimana, tertarik untuk berburu blog zombi ?